Headlines News :
Home » » WORKSHOP PENYULUH AGAMA HINDU NON PNS DAN PEMBINA UMAT HINDU KAB. LAMPUNG BARAT DAN PESISIR BARAT 2015

WORKSHOP PENYULUH AGAMA HINDU NON PNS DAN PEMBINA UMAT HINDU KAB. LAMPUNG BARAT DAN PESISIR BARAT 2015

Written By Unknown on Kamis, 17 Desember 2015 | 3:10 PM


Liwa (Inmas) Satuan Kerja Penyelenggara Hindu Kantor Kemneterian Agama Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan Workshop Penyuluh Agama Hindu Non PNS dan Pembina Umat Hindu Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat tahun anggaran 2015. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 17 April 2015 sampai dengan Minggu, 19 April 2015 di Hotel Sahabat Utama, Liwa.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menjalin komunikasi, menyatukan ide dan gagasan, mengidentifikasi kendala dalam melaksanakan pembinaan umat, serta menggali potensi-potensi keumatan. Workshop Penyuluh Agama Hindu Non PNS dan para pembina umat Hindu Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, ini diikuti sebanyak 30 peserta. Sepuluh diantaranya adalah Penyuluh Agama Hindu Non PNSdan sisanya adalah para Pembina umat dari unsur-unsur lembaga Hindu di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, seperti PHDI,WHDI, Peradah, Pesantian dan Pengurus Pasraman.

Acara yang dibuka oleh Ka.Kankemenag Kabupaten Lampung Barat Drs. H. Khobiran Syah, M.Pd.I ini merumuskan hasil-hasil yang berupa strategi pembinaan umat yang nantinya dapat diaplikasikan dalam kegiatan pembinaan Umat Hindu di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat. Hasil-hasil tersebut antara lain, terbentuknya kelompok kerja Penyuluh Agama Hindu Non PNS, Penambahan bahan ajar baru untuk anak didik Pasraman, terbentuknya kelompok pembina umat Hindu untuk bergiliran secara berkala melaksanakan pembinaan di kantong-kantong umat Hindu yang di pelosok seperti Suoh, Bandar Negeri Suoh dan Bengkunat Belimbing, dan terbentuknya lembaga konsultasi umat yang bertugas mencari solusi dan memecahkan berbagai persoalan keumatan.(admin)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template