Headlines News :
Home » , » PELATIHAN OPERATOR SIMKAH ON LINE KUA

PELATIHAN OPERATOR SIMKAH ON LINE KUA

Written By Unknown on Kamis, 17 Desember 2015 | 3:38 PM

Liwa (Inmas) Peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus digalakkan di Kementerian Agama, tidak terkecuali di Kemenag Kab. Lampung Barat yang terus melakukan pembenahan dalam meningkat kan mutu pelayanan. Demi meningkatkan kemampuan operator Simkah yang terdapat di KUA Kecamatan, kembali dilaksanakan kegiatan Pelatihan Operator SIMKAH On Line KUA Kecamatan yang diikuti oleh 8 kecamatan yang telah mendapatkan bantuan sarana prasarana SIMKAH, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Barat (7/9). 

Pada kesempatan tersebut Miftahussurur, M.Si, Staf Bimas Islam mewakili Kasi Bimas Islam menyampaikan bahwa “KUA adalah ujung tombak pelayanan Nikah, maka dari itu SDM operator Simkah haruslah terus ditingkatkan. Selain itu,dari pada itu pemberlakuan PP No 19 Tahun 2015 haruslah menjadi acuan dalam melaksanakan pelayanan nikah. Jangan ada yang coba – coba melanggar aturan, karena setiap pelanggaran terdapat sanksi didalamnya.” jelasnya. “Pada Era teknologi informasi yang semakin berkembang, maka selayaknyalah setiap pegawai utamanya operator Simkah dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut”. tambahnya 

Adapun Narasumber pada pelatihan ini adalah Asep Ismail Yamin, Ka KUA Pagar Dewa, yang telah lebih dahulu mengikuti pelatihan operator simkah pada tingkat provinsi serta nasional. Materi yang disampaikan antara lain yaitu: proses instalasi simkah, input master data KUA, cara setting printer PLQ-20, cara mencetak blangko N (register), cara mencetak blangko NB, cara mencetak blangko NC dan cara mencetak buku nikah (NA) dengan menggunakan printer. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, semua KUA se-kabupaten Lampung Barat sudah siap menggunakan simkah dan mencetak buku nikah. Dengan begitu pelayanan KUA di kabupaten Bantul akan menjadi lebih baik.(IIF/KST-KLB)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template