Headlines News :
Home » , , , , , » Lambar Sosialisasi E-Pupns Bagi Pegawai Kua Dan Madrasah

Lambar Sosialisasi E-Pupns Bagi Pegawai Kua Dan Madrasah

Written By Unknown on Kamis, 17 Desember 2015 | 3:45 PM

(Liwa-Inmas) Dalam rangka menjamin efisiensi, efektivitas dan akurasi pengambilan keputusan dalam Manajemen Apartaur Sipil Negarayang diselenggarakan secara Nasional dan terintegrasi antar-instansi. Untuk itu setiap instansi wajib memutakhirkan data secara berkala dan menyampaikannya kepada Badan Kepegawaian Negara. Dalam menata ulang sistem informasi kepegawaian sesuai amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, maka Kementerian Agama Kab. Lampung Barat melaksanakan sosialisasi terkait aplikasi E-PUPNS yang bertempat di Aula Kankemenag Lampung Barat.
Kegiatan ini dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. Pirdaus Sablie, M.Pd.Idiikuti oleh seluruh Unit dan Satker dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Barat.(10/9)
“E-PUPNS ini merupakan pendataan ulang serta pemutahiran PNS yang dilakukan secara nasional berbasis online, mulai Pendaftaran, pengisian e-PUPNS & Verifikasi dilaksanakan dari tanggal 1 September s/d 31 Desember 2015. Adapun Sanksi bagi PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS 2015 tidak tercatat dalam data base ANS Nasional di BKN, akibatnya tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian”. jelasnya
Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tata cara registrasi dan pengisian serta help desk yang disampaikan oleh Kepegawaian dan Ortala, Mukip Zaman, S.Pd.I
Pada intinya e-PUPNS merupakan kewajiban masing-masing PNS untuk memverifikasi keberadaan dan kelengkapan data kepegawaiannya yang ada di Aplikasi e-PUPNS BKN. Pada prakteknya PNSyang mengalami kesulitan dalam pengisian e-PUPNS dapat didampingi oleh orang yang bisa mengoperasikan, baik saudara, teman atau operator. Materi dimaksud dapat diunduh dari google dan silahkan dibaca dengan teliti dan seksama. Video petunjuk pengsisian juga telah ada di youtube.com, silakan cari dengan kata kunci “e-pupns”.(IIF/KST-KLB/Alif)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template