Headlines News :
Home » , » Kegiatan Penguatan Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah

Kegiatan Penguatan Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah

Written By Unknown on Kamis, 17 Desember 2015 | 3:32 PM

Lampung Barat (Inmas) Dalam meningkatkan mutu pendidikan di Pondok Pesantren, Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Barat melalui seksi PAKI melaksanakan kegiatan Penguatan Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah Pendidikan Keagamaan dilingkungan Kementrian Agama Kab. Lampung Barat dan Pesisir Barat. Dalam laporan ketua pelaksana, Kasi PAKI, HM Bangsawan, SH melaporkan, Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Barat tersebut dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik/ustad, pengurus Madrasah Diniyah dari berbagai pondok pesantren yang tersebar di Kab. Lampung Barat dan Pesisir Barat. 

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Lampung Barat, Drs. H. Khobiran Syah, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menekankan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan seksama serta mengharapkan follow up dari masing-masing pondok pesantren setelah kegiatan berakhir. “Pembinaan serupa sudah seringkali dilakukan, saya harap kedepannya ada perubahan. Kita ubah mindset yang kita pegang selama ini. Mulai dari pola pengelolaan, pola pengasuhan, pola pembinaan. Jika memang dirasa perlu adanya perubahan, adakan perubahan” tegasnya. “Belajar dari pondok yang sudah exis, jika pola yang diterapkan dirasa kurang efektif, Evaluasi. Buat gebrakan untuk kemajuan” ujarnya menutup sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. 

Adapun materi yang disampaikan terkait masalah kebijakan kementerian agama dibidang penguatan lembaga Madrasah Diniyah takmiliyah yang disampaikan oleh KaKan Kemenag Drs. H. Khobiran Syah, M.Pd.I, Pembinaan kurikulum pendidikan pada madrasah diniyah takmiliyah oleh Narko S.Pd.I, Pembinaan Tata persuratan dan kearsipan pada madrasah diniyah takmiliyah oleh Kasubbag TU, Drs. H. Pirdaus Sablie, M.Pd.I dan Perasanan madrasah diniyah takmiliyah dalam pengembangan pada pondok pesantren oleh Drs. Kadarusman Z. (IIF/KST-KLB/Rosidin)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template