Headlines News :
Home » , » KEMENAG LAMBAR SELEKSI CALON P3N

KEMENAG LAMBAR SELEKSI CALON P3N

Written By Unknown on Kamis, 17 Desember 2015 | 3:15 PM

Liwa (Inmas) Kemenag Lampung Barat melalui seksi Bimas Islam melaksanakan ujian seleksi calon P3N, Kamis 30 April 2015. Latar belakang pelaksanaan perekrutan pppn diantaranya : Wilayah banyak yan g sulit dijangkau oleh para penghulu yang ada, Pemerintah daerah sangat memperhatikan para tokoh agama termasuk pppn. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat Lampung Barat dalam mengikuti ujian calon P3N. Hal ini ditandai dengan banyaknya animo masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi peserta. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kankemenag Lampung Barat tersebut diikuti oleh 120 peserta. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasubbag TU, Drs. H. Pirdaus Sablie menekankan bahwa, “Ujian seleksi, tidak semua peserta akan lulus. Dari itu, beliau mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat berbesar hati dengan hasil yang didapat nanti”. tegasnya Kegiatan Ujian Seleksi Calon P3N ini ditujukan agar tersedia P3N dimasing-masing Pekon pada setiap Kecamatan se- Kabupaten Lampung Barat. Ujian Seleksi dipandu oleh 4 orang penguji yang kompeten dibidangnya, Drs. Pirdaus Sablie, Kasi Bimas Islam, Drs. Kadarusman, Ketua MUI KH. Ja’far Shodiq, dan Drs. Mukholidun. Adapun materi yang diujikan seputar wawasan kebangsaan meliputiUUD 1945, Pancasila, UU No. 1 Tahun 1971 dan KHI; Fiqih Munakahat; Fiqih Ibadah; Baca tulis Qur’an; Praktik Akad Nikah, Do’a Upacara Akad Nikah serta khutbah nikah. 

Seleksi serupa akan dilaksanakan di Aula MAN 1 Pesisir Barat pada hari sabtu mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 129 orang.(Iif/Kst/KLB)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template