Headlines News :
Home » » 98% : PHU Kabupaten Lampung Barat Siap Laksanakan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji 2015

98% : PHU Kabupaten Lampung Barat Siap Laksanakan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji 2015

Written By Unknown on Kamis, 17 Desember 2015 | 3:27 PM

Liwa (Inmas) Kesiapan PHU Kabupaten Lampung Barat dalam pemberangkatan Calon jamaah haji tahun 2015 telah mencapai 98%. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs. H. Afwani menjelaskan tahap demi tahap persiapan pemberangkatan telah selesai dilaksanakan. 

“Tahapan-tahapan persiapan Alhamdulillah telah mencapai 98 %. Untuk pelaksanaan pelunasan telah selesai beberapa hari yang lalu (30/7). 100 % calon jama’ah telah selesai melaksanakan pelunasan. Walaupun ada beberapa jama’ah yang tidak melunasi. Adapun penyebab sebagian jamaah tidak melunasi beragam. Ada yang sudah meninggal dunia, sakit, sedang hamil dan lain sebagainya. Begitu juga dengan pembuatan paspor, visa 100% selesai. Sehingga calon jamaah yang berangkat berjumlah 95 orang dan 2 TPHD.” Ujar H. Afwani di kantornya Jum’at (7/7). 

Lebih lanjut H. Afwani menjelaskan, sesuai data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, jumlah jemaah haji Kabupaten Lampung yang berhak melunasi BPIHpada tahap ke-1 ini berjumlah 98 jemaah haji. 7 jemaah diantaranya tidak melunasi. Sedangkan dari kuota cadangan untuk mengisi kuota dari 5 orang yang ditetapkan 3 orang tidak melunasi sehingga jama’ah yang yang dipastikan berangkat berjumlah 95 orang”. Lanjutnya. 

Terkait dengan pelaksanaan manasik haji, PHU Lampung Barat menjadwalkan akan dilaksanakan dari tanggal 11 – 16 agustus 2015. (11-12/8) pelaksanaan manasik tingkat kabupaten, (13-16/8) manasik tingkat kelompok kecamatan yang akan dibagi 3 zona, yaitu: Zona Kec. Balik Bukit, Zona Kec. Way Tenong dan Zona Kab. Pesisir Barat yang akan dipusatkan di Kec. Pesisir Tengah. (IIF/KST/KLB/Rosidin)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template