Headlines News :
Home » , » 105 Calon P3N Kab. Pesisir Barat dilantik

105 Calon P3N Kab. Pesisir Barat dilantik

Written By Unknown on Kamis, 17 Desember 2015 | 3:25 PM

Lampung (Inmas) Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lampung Barat. Hi. Khobiransyah, bertempat di GSG Selawaw Kecamatan Pesisir Tengah melantik 105 pembantu pegawai pencatat nikah (p3n) Kabupaten Pesisir Barat. Pelantikan p3n berdasarkan surat edaran dari Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama pada Maret 2015 lalu tentang P3N.
Kasi Bimas Kemenag Lampung Barat, Drs. Kadarusman, M.Pd.I. mengatakan, pelantikan itu selain dihadiri seluruh P3N yang akan dilantik juga seluruh Kepala KUA Se-Pesisir Barat dan tamu undangan lainnya. “setelah pelantikan, seluruh P3N yang dilantik akan mengikuti pelatihan selama dua hari, materinya mengenai adminisrasi pernikahan,” katanya.
“Selain mengenai administrasi pernikahan”, lanjutnya “peserta juga diberi pemahaman mengenai fiqih munakahat termasuk pendalaman mengenai fiqih munakahat, fiqih ibadah dan pengalamannya sehingga semua peserta pelatihan P3N benar-benar paham, dalam kegiatan itu juga dilakukan praktek tata cara melakukan pernikahan. “semuanya memulai dari nol, karena itu P3N yang akan dilantik dapat hati-hati dalam menjalankan tugas karena jika salah maka akibatnya fatal, mereka harus terus banyak belajar aturan Undang-Undang pernikahan/perkawinan termasuk fiqih munakahat dan fiqih ibadah, jangan lupa selalu minta binaan dari kepala kua masing-masing,” pungkasnya.(kst/iif/klb/rosidin)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template