Headlines News :
Home » , » PRAKTEK MANASIK HAJI SISWA RA (RAUDLATUL ATHFAL) WILAYAH TIMUR SUKSES

PRAKTEK MANASIK HAJI SISWA RA (RAUDLATUL ATHFAL) WILAYAH TIMUR SUKSES

Written By Unknown on Rabu, 16 Desember 2015 | 2:58 PM

(Liwa, Inmas) KKG (kelompok Kerja Guru) RA di wilayah timur Kab. Lampung Barat dan dibantu oleh KUA Kec. Sumber Jaya di bawah koordinasi Ketua IGRA Kab. Lampung Barat melaksanakan Praktek manasik haji bagi siswa RA di Lapangan Manunggal Kecamatan Sumber Jaya, Kamis, 19 Maret 2015. Kegiatan tersebut diikuti oleh 786 orang siswa dari 21 RA disekitar Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Air Hitam, Way Tenong, Pagar Dewa, Sekincau dan Batu Ketulis.
Pelaksanaan manasik Haji siswa RA di wilayah Timur Kab. Lampung Barat, di hadiri oleh perwakilan Bupati Lampung Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Barat, Kepala Seksi Penmad, Camat Sumber Jaya dan Jajarannya, Kapolsek Sumber Jaya dan Jajarannya, KUA Kec. Sumber Jaya, Lurah dan tokoh agama setempat serta seluruh pengawas PAI& RA/Madrasah se-Kab. Lampung Barat,
Biaya Pelaksanaan Kegiatan manasik haji siswa siswi RA di wilayah timur Kab. Lampung Barat bersumber dari  Swadaya masing-masing RA dengan melibatkan peran serta orang tua / wali siswa dan pihak komite tiap-tiap RA.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman pada anak usia dini tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. Pendidikan manasik haji merupakan program tahunan RA yang diadakan setiap tahun dan merupakan salah satu bagian dari Kurikulum RA, kegiatan pelaksanaan manasik haji di harapkan mampu memberikan kontribusi pengetahuan khususnya bagi siswa siswi RA dan masyarakat secara umum.
Kegiatan ini diharapkan terus terlaksana di tahun tahun yang akan datang sehingga selain bermenfaat untuk anak didik pada RA, juga menjadi ajang promosi lembaga pendidikan RA yang mampu menimbulkan minat para orang tua wali untuk mendidik anak – anak mereka di RA-RAdibawah naungan Kementerian Agama Kab. Lampung Barat demikian pungkas Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Barat Drs. H. Khobiran Syah, M.Pd.I dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan tersebut
 “Untuk kegiatan serupa  ataupun kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh RA dimasa yang akan datang diharapkan ada perhatian dan kontribusi dari pihak terkait baik Kemenag Kabupaten, Kemenag Provinsi ataupun Kemenag Pusat, seperti halnya perhatian Pemerintah Daerah terhadap TK – TK di bawah naungan Dinas Pendidikan, hal ini diharapkan bisa menjadi support para pengelola RA di Kab. Lampung Barat untuk RA yang lebih baik lagi”, demikian harapan Susmiyanti, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan tersebut. (Admin Kemenag Lambar)
Share this article :

Kan Kemenag Lambar

Kan Kemenag Lambar

Berita Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag lampung barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template